Senangnya berinternet

Beberapa tahun yang lalu ketika teman-teman cerita dengan bangganya tentang wifi, saya agak bengong, ngga ngerti. Tetapi kemudian setelah menjalaninya senang juga, apalagi kalau punya kerjaan berbasis internet, punya blog jadi menyenangkan banget, kapanpun bisa diupdate, berhubungan dengan klien juga lewat internet sepertinya tidak perlu punya kantor (gedung-gedung tinggi bisa kosong de, tunggu tanggal mainnya🙂

Saat ini mengakses internet bisa dimana saja, di rumah bisa, apalagi di kantor, ke warnet juga mudah, jalan ke mall juga bisa ada fasilitas wifi gratis di kafe-kafe (internet wireless). Lalu kalau lagi tidak di mall bagaimana? Bisa juga menggunakan fasilitas mobile internet misalnya Wimode dari Esia, dan digunakan seperti menggunakan flashdisk dan sistemnya dengan menggunakan pulsa.

Kendalanya mungkin rate untuk berinternet masih mahal, untuk wifi di kafe-kafe memang gratisan dapat jatah 1 jam berinternet, kalau untung bisa 3 jam tetapi harus beli makanan juga kan di kafe tsb, paling minim beli minuman Rp. 20-rban (bandingkan dengan internetan di warnet Rp. 5,000,- perjam)

Selain itu harus punya modal laptop, tetapi jangan kuatir laptop murah dan bagus sudah makin banyak koq.

Semoga di hari-hari mendatang biaya internet bisa jadi murah banget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s