Masih Efektifkah TV

Pertanyaan ini makin sering dilontarkan terutama oleh  para pengiklan.  Jawabannya mungkin akan lebih menyakinkan jika melihat studi kasus beberapa produk. Kalau melihat iklan Gerindra yang media utamanya adalah televisi maka TV masih efektif. Begitupula beberapa klien yang saya tangani setahun terakhir ini, mereka mengatakan ketika melakukan promo hasilnya cukup memuaskan, lalu saya tanyakan apakah ada channel lain yang digunakan, jawabannya hanya TV sebagai media yang utama.

Untuk kategori tertentu TV masih efektif. terutama yang menargetkan ke mass audience. Tetapi apakah masih efisien?

Secara perhitungan CPRP dibandingkan media lain CPRP TV naik terus efisiensinya berkurang tetapi tetap TV masih paling efisien.

Efisiensi harus dikembalikan kepada jenis produk, target audience dan tujuan.

Mungkin saja untuk target tertentu TV sudah tidak efisien dibandingkan media lainnya, perlu diuji lagi.

by Vika17

One thought on “Masih Efektifkah TV

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s