Story Telling Trend

 Bercerita adalah bukan suatu hal yang baru, sejak kecil kita sudah terbiasa dengan cerita, pesan-pesan kehidupan juga sering disampaikan melalui sebuah cerita.

 Lalu mengapa tiba-tiba muncul trend story telling pada komunikasi sebuah brand ?

 Tidak juga, tidak tiba-tiba, sebenarnya dari awal konsep cerita sudah digunakan terutama ketika munculnya media yang menggunakan visual seperti televisi.

 Iklan-iklan yang dengan konsep cerita yang menggugah emosional biasanya banyak digunakan di media televisi.

 Namun kehadiran media digital lebih mengangkat konsep cerita atau story telling menjadi sebuah konsep yang lebih kuat lagi, lebih murah, lebih cepat dan akhirnya seolah-olah menjadi sebuah trend baru.

 Hal apa yang baru, kehadiran social media (digital) seperti facebook dan lainnya membawa efek baru bagi konsep story telling. Sebuah cerita lebih mudah untuk disebarkan, lebih mudah mendapat respon dan umpan balik sehingga tercipta suatu percakapan dan terjadinya engagement.

 Efek emosi pun bisa lebih tersalur ketika audience bisa menyampaikan perasaannya terhadap sebuah cerita sehingga memicu konseptor untuk membuat cerita-cerita yang menarik.

 

2 thoughts on “Story Telling Trend

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s