Ketika Teknologi Mengubah Media

Ketika Teknologi Mengubah Media

Dunia komunikasi diperankan  Brand, Media dan Audience. Media mempertemukan Brand dan Audience dan memiliki kendali besar  di dalamnya. Advertising termasuk di dalamnya berperan para ahli  baik para strategic planning,  creative , media,  dan keahlian lainnya yang semakin bermunculan di dunia Advertising ini membantu mengoptimalkan peran Brand, Media & Audience sehingga terjadi siklus yang mencapai tujuan dan kepentingan masing-masing pemeran.

Pada sudut yang lainnya teknologi mempunyai peran tersendiri yang menurut pandangan saya  datangnya  seperti sebuah musim  dan selalu menciptakan gelombang .

Kurang lebih sepuluh tahun terakhir teknologi mengambil peran yang sangat besar dan dunia komunikasi merubah tatanan dunia ini dengan signifikan dan membuat para pemeran di dalamnya  terkaget-kaget dan kebingungan. Peran mereka diporak-porandakan oleh sang gelombang .

Ketika teknologi membuat Audience menjadi Media dan kemudian  akhirnya mampu menjadi Brand dan juga ketika Brand akhirnya menjadi Media siapa yang paling terganggu perannya, tentunya Media. Media mulai kehilangan peran dan kendali terhadap Audience dan Brand. Di sisi yang satunya Audience semakin kuat dan mengendalikan dirinya sendiri. Seharusnya tidak terlalu mengagetkan  karena sudah diprediksikan sebelumnya melalui berbagai teori para pakar komunikasi,  saatnya menonton atau menuai kesiapan atas prediksi sebelumnya.

by Vika17

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s