Digital Media

Media khususnya sebagai alat beriklan selalu berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Awalnya sebelum ada media untuk menulis, segala pesan  disampaikan melalui suara, kemudian ditemukan media untuk menulis maka pesan disampaikan melalui penulisan tangan, ketika mesin cetak ditemukan maka pesan dan tulisan tidak hanya mengandalkan tangan tetapi dicetak, mulai dari buku kemudian suratkabar dan majalah dan inilah cikal bakalnya media massa. Teknologi broadcast membawa radio dan TV menjadi media dengan jangkauan yang semakin luas dan cepat.

Saat ini teknologi digital menciptakan media-media baru dengan kemampuan lebih dari media-media sebelumnya. Terutama era mobile menciptakan media dengan hardware yang baru yaitu handphone/smartphone/tablet  yang dapat mengakses segala hal dari mana saja dan kapan saja. Facebook dan Google adalah dua platfrom digital yang menguasai audience reach dan menjadikan dua platform ini menjadi media favorit bagi produk untuk menyampaikan pesan iklan.

Esensi iklan di media adalah bagaimana menemukan target audience yang tepat, produk membeli  space iklan untuk menemui audience, namun di digital media, produk iklan dimampukan untuk membeli audience dan bahkan mencari sendiri sesuai targetting yang dikehendaki dengan harga terbuka terutama hal ini bisa dilakukan di beberapa platform seperti  Facebook, Google dan Twitter.

by Vika17

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s