Transformasi Brand Media di Era Digital

Perubahan yang cepat semakin dirasakan saat ini, ketika teknologi digital mulai memperlihatkan hasil kerjanya. Ketika sebuah Brand yang dimiliki oleh advertiser menjadi media dan dengan lebih mudah bertemu dengan konsumennya di era digital ini. Keberadaan media yang selama ini menjadi tempat pertemuan Brand dan konsumennya mulai ditinggalkan. Sebaliknya juga di sisi konsumen yang tidak perlu lagi mengakses media untuk bertemu dengan Brand atau mencari konten lain yang diperlukan, tetapi bisa langsung kontak dan akses melalui platform digital.

Selama ini media ada di posisi tengah terutama media konvensional menjadi bergeser. Beberapa suratkabar dan majalah besar menunjukkan penurunan audience yang sangat signifikan, termasuk juga media lainnya televisi dan radio. Namun dampak yang terbesar dirasakan oleh media cetak.

Namun sebagai media terutama media yang mempunyai kredibilitas yng tinggi, juga dapat dianggap sebagai brand. Brand yang memberi informasi yang dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan dan hal ini yang menjadi kekuatan dan dapat dijual kembali ke audience dalam bentuk platform digital dan menyesuaikan pola, tatacara komunikasi sesuai dengan gaya dan kebutuhan dunia media digital. Media cetak dengan Brandnya yang kuat dapat kembali memimpin di dunia digital asalkan melakukan transformasi platform dan penyesuaian gaya komunikasi.

 

by Vika 17

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s